Pantai Iboih - Pantai yang Paling diminati Wisatawan

Bila bicara Pulau Weh atau Kota Sabang, pasti yang ditanya pertama Iboih itu dimana...?  Wajar, karena Iboih memang sebuah tempat yang sangat indah dan nyaman.

Pantai Iboih merupakan salah satu pantai yang paling diminati para wisatawan di Pulau Weh. Pantai yang bernama asli "Teupin Layeu" ini menawarkan segala keindahan bawah lautnya yang bisa kita nikmati bahkan tanpa harus berenang sekalipun. Air lautnya yang jernih dan memiliki warna gradasi hijau kebiruan, ditambah hamparan pasir putihnya yang bersih dan dikelilingi oleh hutan lindung, Iboih bagaikan surga dunia.


Bagi penggemar snorkel yang berpengalaman, Octopus dan Stingrays dapat dilihat disini. Berjemur disinar matahari di pantai dengan pasir putih yang halus dan putih. Tempat ini merupakan surganya bagi turis penggemar snorkel dan diving. Terumbu karang hanya berjarak 5 meter dari tepi pantai berpasir.

Akomodasi berupa penginapan dan makanan tersedia di desa Iboih. Beberapa fasilitas yang ada di Iboih yaitu penginapan/cottage/bungalow, hotel di Gapang, tempat ibadah, toilet, tempat persewaan alat snorkeling dan diving (dive shop), dan toko souvenir. Untuk makanan dan minuman di Iboih bisa dibilang cukup lezat, namun kebanyakan dari tempat yang ada, untuk minuman ber-alkohol tidak diperbolehkan, mengingat Aceh sedang menerapkan Hukum Syari'at Islam.


Iboih desa kecil, dimana kondisi dan layanan penduduknya sangat menunjang kenyamanan dalam menikmati atraksi alam sekitar. Hutan Wisata Iboih terletak bersebelahan dengan Taman Laut Rubiah, dengan luas 1300 hektar dan juga merupakan daerah terlindung. Hutan ini merupakan hutan hujan tropis yang masih tinggi kerapatannya tetapi selalu mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan keasriannya.

Untuk menuju ke Iboih, kita dapat menyewa kendaraan yang ada di rental mobil/motor di sekitar Balohan, atau kita juga dapat menggunakan angkutan umum seperti L300, taxi dan becak motor dengan biaya sekitar Rp.50.000,00/Orang. Dari Pelabuhan Balohan ke Iboih hanya berjarak kurang lebih 30 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan.




Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
19 November 2016 at 17:54 delete

Bagus dan keren Bro.. Izin repost n share ya :D

Reply
avatar
Travelogpic
AUTHOR
11 June 2017 at 04:52 delete

Setuju, iboih memang indah.

Reply
avatar