Menikmati Keindahan Dan Teduhnya Pantai Gapang - Pulau Weh

Pantai Gapang di Pulau Weh ini juga merupakan salah satu pantai yang paling ramai di kunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Terlebih lagi pantai ini selalu menarik perhatian para fotografer untuk melakukan kegiatan berfoto. Pantai ini Terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.


Nama Pantai Gapang ini berasal dari nama pohon yang berada di sekitar pantai ini, yaitu pohon Gapang. Pantai Gapang ini memiliki ombak yang lebih keras dibandingkan dengan Pantai iboih. Karena Pantai Gapang langsung berhadapan dengan laut lepas, berbeda dengan Pantai Iboih yang posisinya terhalang Pulau Rubiah.

Seperti Pantai lain di Pulau Weh, Pantai Gapang juga memiliki air laut yang jernih. Anda dapat melihat birunya air laut yang disinari matahari, dengan hamparan pasir putih bertekstur lembut dan pohon besar yang teduh serta angin sepoi-sepoi akan membuat Anda betah untuk berlama-lama tidur santai di Pantai Gapang ini. Berbeda dengan Pantai Iboih, pantai ini memiliki lebih panjang garis pantai. Sehingga pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk berwisata dengan anggota keluarga.

Jika Anda menuju ke dermaga, dari atas dermaga Anda dapat melihat keindahan karang laut yang kelihatan dengan jelas. Anda juga dapat melihat bermacam hewan laut yang berkeliaran di antara karang-karang yang ada di sekitar dermaga.

Di sepanjang pantai terdapat beberapa bungalow/cottage dan resort penyelaman. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan mancanegara asal Eropa, jadi tidak heran lagi kalau banyak pengunjung dari Eropa yang datang ke sini. Waktu tempuh menuju ke pantai ini hanya sekitar satu jam perjalanan dari Pelabuhan Penyeberangan Balohan.




Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Muhammad Isra
AUTHOR
April 9, 2016 at 12:52 PM delete

Semoga dengan adanya artikel ini, pantai Gapang lebih terkenal ...

Reply
avatar
KSM TOUR
AUTHOR
June 21, 2016 at 3:33 PM delete

artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya. Terima kasih

Reply
avatar