Aceh Marathon 2018 - Everything Starts From Zero

Tahun 2018 ini, pemerintah Aceh akan menggelar event paling bergengsi yaitu lomba lari bertaraf internasional yang akan digelar pada tanggal 29 juli 2018 di Pulau Weh. Event yang bertajuk "Aceh Marathon 2018" ini merupakan event lari yang pertama digelar masa pemerintahan Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc di pulau paling ujung barat Indonesia ini.


Event yang diprediksikan akan diikuti oleh 4.000 pelari ini bertujuan untuk mempromosikan keramahan dan suasana aman serta terbukanya Aceh bagi wisatawan dan investasi.

Selain menggelar Aceh Internasional Marathon 2018 yang berjarak 42 kilometer, Pemerintah Aceh juga akan menggelar Half Marathon. Yaitu Half Marathon 21 kilometer, 10 kilometer dan 5 kilometer. Rute berlari sejauh 42 kilometer mengelilingi Pulau Weh, yang akan mengekspose pelari dengan keindahan pulau ini. Aceh Marathon diproyeksikan sebagai ikon olah raga dan pariwisata di Aceh yang akan menjadi benchmark bagi Aceh sebagai kota sport tourism dimasa yang akan datang.


Pemerintah Aceh juga menyebutkan, Aceh Internasional Marathon 2018 kita laksanakan agar masyarakat dunia mengetahui bahwa Aceh benar-benar terbuka bagi wisatawan dan investasi. Pemilihan Pulau Weh (Sabang) sebagai lokasi kegiatan karena kota kepulauan ini adalah gerbang pariwisata Aceh.

Untuk diketahui, event ini memperebutkan hadiah sebesar 2,5 Miliar. Berikut ini jumlah hadiah untuk setiap kategorinya.






Bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke Pulau Weh, mungkin ini info menarik. Anda bisa berlibur akhir pekan sambil menyaksikan event lari bertaraf internasional yang pertama diadakan di pulau ini. Bagaimana tidak, anda dapat melihat langsung atlet-atlet lari terbaik dunia yang berasal dari Kenya, Jepang, Amerika, Ethiopia, Australia dan dari berbagai negara lainnya.

Info lengkap mengenai Biaya Pendaftaran, Syarat dan Ketentuan dan Peraturan Lomba dapat melihat disini. Terima Kasih :)



Latest
Previous
Next Post »