Khanduri Laot Festival 2018, Memperkenalkan Budaya Melaut Orang Aceh Pada Dunia

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang telah bekerjasama dengan Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menyelenggarakan pelaksanaan Khanduri Laot Festival 2018 pada tanggal 27 April s/d 1 Mei 2018 di Cargo Terminal (CT) 3 Pasiran Sabang.



Pelaksanaan ini lebih kepeda memperkenalkan budaya Aceh khususnya cara melaut orang Aceh yang sering dilakukan sehari hari. Rencana pelaksanaan ini akan dihadiri oleh seluruh Panglima Laot di Kabupaten/Kota se Aceh membicarakan masalah kelautan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan, selain itu juga diadakan khanduri anak yatim dan khanduri Aulia 44 di Sabang.

Untuk acara ini juga akan ada penampilan budaya Aceh, biasanya budaya Aceh lebih menitik beratkan kepada syari'ah yang dijalankan sehari hari dalam kehidupan bermasyarakat di Aceh.

Beberapa agenda kegiatan dalam festival itu adalah Atraksi Adat Budaya Meulaot, Festival Kuliner Khas Aceh (Traditional Cullinary Fest), Pentas Pesona Budaya Tradisi Pesisir, Khanduri untuk Aulia 44 dan Anak Yatim, Dialog Budaya dan Silaturrahmi Panglima Laot se-Aceh dan Pameran/Expo Produk Kreatifitas Daerah Pesisir.

                                      



Previous
Next Post »